Jumat, 06 September 2013

BUAH BINTARO PENGUSIR TIKUS

BUAH BINTARO PENGUSIR TIKUS YANG EFEKTIF

Buah Bintaro Yang Sangat Beracun

 

Meskipun terlihat cantik, namun hampir semua bagian pada tumbuhan ini termasuk kedalam kategori non pangan (Cerbera). Daun dan buah Bintaro mengandung racun yang disebut Cerberin atau suatu zat glikosida yang dapat menyumbat saluran ion kalsium pada bagian otot jantung manusia sehingga dapat mengakibatkan kematian. Getah dari buah ini sering dioleskan pada mata panah yang digunakan untuk berburu hewan.
Pada kenyataannya, cukup banyak anak – anak ataupun masyarakat yang tidak mengetahui tentang asal – usul BUAH BINTARO sehingga termakan secara tidak sengaja yang berakibat sangat fatal.
Buah ini sering kita jumpai di pinggiran jalan TOL, Nah sahabat Bu Amel kalau kebetulan lewat jalan TOL, ada baiknya memetik beberapa buah ini.

Manfaat Buah Bintaro

Meskipun beracun, namun buah bintaro memiliki manfaat yang cukup unik, yaitu sebagai pengusir tikus! Cukup meletakkan buah bintaro mentah (berwarna hijau) di sudut rumah yang sering dilalui oleh tikus dipercaya akan mengusir hewan pengerat itu dalam waktu yang singkat.

Kehadiran binatang pengerat ini dirumah kita sangat menyebalkan. Disamping kerap kali merusak barang barang dirumah, kehadiranya sangat menjijikan. Ada beberapa cara untuk meminimalisir keadan tikus, diantaranya pasang jebakan atau menggunakan lem tikus. Cara ini cukup efektif, namun sedikit repot. Ternyata buah bintaro yang sering kita jumpai di taman atau dipinggir jalan tol, sangat efektif sekali untuk mengusir tikus dirumah kita. Cukup 2 - 3 buah bintaro kita letakan dirumah, tikus yang biasa lalu lalang dirumah akan menjauh dan tidak mau datang kerumah kita kembali. Potong potong buah binraro menjadi beberapa bagian. Kemampuan buah bintaro mengusir tikus, 1 sampai 2 bulan. Efektif kan? Namun hati hati, jangan sampai buah ini dimakan !! Karena buah ini beracun.

Buah ini sangat beracun, hati hati jangan sampai terkena jangkauan anak-anak. Setelah memegang buah ini ada baiknya kita cuci tangan sampai bersih.

SELAMAT MENCOBA

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar