Senin, 06 April 2015

OBAT DIABETES 
Tanaman "PLETEKAN" atau RUELLIA TUBEROSA.

 Tanaman ini sering dan banyak tumbuh disekitar rumah kita, kebun atau di pinggir jalan.

Terus terang saya baru tahu bahwa tanaman ini sangat bermanfaat bagi kita semua terutama untuk saudara kita yang mempunyai keluhan penyakit DIABET atau "GULA".
Dan terus terang lagi penyakit ini sudah menjadi momok untuk orang memasuki usia 40 tahun ,termasuk saya.

Tiap ada kesempatan bermain sama anak saya yang paling kecil, saya suka jalan-jalan di sekitar perumahan yang saya tempati, anak saya suka sekali mencari dan mengambil buah tanaman ini, yang dicari buah yang sudah tua ( berwarna coklat kehitaman ).
Apabila buahnya dimasukan ke air akan meledak seperti petasan ya kira-kira bunyinya "PLETEK". itu juga kata anaku.

Ternyata setelah saya searching di internet nemu artikel tentang tanaman ini .
Tanaman PLETEKAN atau Ruellia Tuberosa sangat bermanfaat untuk mengobati DIABET dan bagi saudara kita yang sudah jenuh & bosan meminum obat kimia.

Bukan buahnya tapi daunnya yang dijadikan obat.

ini penampakan tanamannya:






Cara pembuatan sangat mudah sekali :
1. Ambil daun tanaman Ruellia Tuberosa secukupnya ,  Lalu di cuci bersih dengan air.
2. Siapkan wadah untuk merebus daun Ruellia Tuberosa, 

 3. Beri air secukupnya, kira-kira jika mendidih akan menjadi segelas besar ukuran 300ml.
4. Rebus daun Ruellia Tuberosa sampai mendidih.
5. Setelah mendidih saring air rebusan, 

6. Air rebusan Ruellia Tuberosa diminum dua kali yaitu pada pagi setelah sarapan dan malam hari.

Ternyata banyak teman di bloger yang sudah mempraktekannya dan memang berhasil menurunkan kadar gula darah yang menderita DIABETES.

Mohon sebarkan info ini ke sanak saudara kita yang mempunyai keluhan penyakit DIABET .
Moga-moga bermanfaat.
Tidak ada salahnya untuk mencoba.

Salam,
Bu Amel 2015

1 komentar: